Entri Populer

Rabu, 26 Januari 2011

Menyambut Tahun Baru 2011 PTPN III Serahkan Beragam Penghargaan Kepada seluruh Karyawan yang berprestasi




Medan, Berita tercepat
- Menyambut tahun baru 2011 PTPN III menyerahkan sejumlah penghargaan diantaranya penghargaan Karet Nusantara Award untuk 9 unit kebun/pabrik, penghargaan Sawit Nusantara Award untuk 4 kebun/unit, satu penghargaan untuk kategori outstanding achievement untuk kebun Sei Daun, penghargaan untuk kebun PKS dan PPK terbaik 2010, penghargaan untuk pengolahan lingkungan hidup (proper), penghargaan untuk pemanen sawit terbaik (pengegrek dan pendodos), penghargaan untuk penderes karet terbaik, penghargaan untuk bidang inovasi dan kreativitas serta penghargaan untuk SPBUN basis terbaik, pada hari Minggu, 23 Januari 2011 di Convention Hall, Hotel Tiara Medan.

Hadir dalam kesempatan yang berbahagia itu diantaranya Ir. Achmad Manggabarani, Komisaris Utama PTPN III beserta dewan komisaris beserta istri diantaranya Hery Sebayang, SH, Herry Sucipto dan Dedi Suwardi, Ir. Amri Siregar, Direktur Utama, dan seluruh jajaran direksi beserta istri diantaranya Ir. Amal Bakti Pulungan, Direktur Produksi, Drs. Johanes Sitepu, SE, AK, Direktur Keuangan, Dr. Ir. Chairul Muluk, Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Rachmat Prawira Kesumah, SE, MM, Direktur SDM, para distrik manager, kepala bagian, manager, para pimpinan beserta istri, pengurus SPBUN tingkat perusahaan dan tingkat basis dan perwakilan karyawan dan karyawati dari unit/kebun PTPN III, rekan bisnis dan ratusan undangan yang memenuhi convention Hall, Hotel Tiara Medan.

Dalam sambutannya, Ir. Amri Siregar Direktur Utama PTPN III mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh hadirin dan mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan.Ia berharapkedepan penghargaan itu akan memacu produktifitas dan kinerja perusahaan lebih baik lagi. Ia menyinggung pentingnya perusahaan mendukung upaya pemerintah, DPRD dan DPD untuk memperoleh dana bagi hasil perkebunan yang lebih besar kepada Pemda Propinsi Sumatera Utara, dimana PTPN III sendiri untuk tahun hingga tahun 2010 telah disalurkan untuk dana CSR dari program Kemitraan dan Bina Lingkungan sebesar Rp. 17.85 milyar untuk Kemitraan dan Rp. 17,81 milyar untuk Bina Lingkungan dan Rp. 14,64 milyar untuk dana CSR.

Untuk itu kedepannya Amri menegaskan PTPN III akan melaksanakan kewajiban dengan memberikan imbalan jasa tahunan yang melebihi dari tahun 2009, meningkatkan kesejahteraan karyawan secara keseluruhan diantaranya dengan melanjutkan program pembangunan perumahan dan menyalurkan kepedulian sosial kepada masyarakat melalui program PKBL. Ia mengharapkan manajemen semakin menerapkan efisiensi agar kinerja dan target perusahaan semakin lebih baik di masa yang akan datang.

Saat yang sama Ir. Achmad Manggabarani, Komut PTPN III memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian prestasi yang diraih oleh PTPN III di tahun 2010 diantaranya penghargaan sertifikat RSPO yang baru satu-satunya diraih oleh BUMN perkebunan Indonesia. Ia mengharapkan PTPN III pada tahun 2011 untuk siap menyiapkan SDM dan managemen yang akan mampu mewujudkan industri hilir diantaranya minyak goreng, oleochemical dan biodisel untuk turunan minyak sawit (CPO) dan memproduksi pabrik ban nusantara untuk industri karet.

"Kami yakin sebelum masa jabatan direksi dan komisaris berakhir, target menciptakan industri hilir tersebut sudah dapat direalisasikan. Dua projek besar di kawasan Sei Mangkei untuk sawit dan Sei Bamban untuk industri hilir karet benar-benar dapat segera diwujudkan". katanya bersemangat.

Kaitan dengan pencapaian laba perusahaan yang sangat baik di tahun 2010, Drs. Mailanta bangun, Ketua Umum SPBUN PTPN III mengharapkan kepada perusahaan untuk mewujudkan imbalan jasa demi kesejahteraan seluruh karyawan dengan meningkatkan bonus di tahun 2010.

"Karena bagaimanapun karyawan adalah aset utama perusahaan yang sangat penting diperhatikan. Kami seluruh pengurus SPBUN akan mendukung peningkatan kinerja dan setiap kebijakan perusahaan yang mendorong tercapainya kesejahteraan bersama", katanya.

Ir. Yufti Rizal nasution, yang mewakili penerima penghargaan pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada managemen PTPN III atas kepedulian dan reward yang dimerikan kepada seluruh karyawan. Ia berharap setiap unit/kebun yang telah memperoleh penghargaan dan sertifikasi dan menjadi benchmark untuk perusahaan lain harus senantiasa siap sedia menjadi yang lebih baik. " Semoga dengan kerja keras dan kebersamaan ini, apa yang kita targetkan akan tercapai." Katanya. (tian43a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar