Entri Populer

Jumat, 14 Januari 2011

Puluhan calon penumpang Mandala tujuan Indonesia telantar di Changi.Untuk mengganti pesawat tidak ada uang lagi



Kresnadjaja
Para penumpang Mandala Airlines terlantar di Bandara Internasional Changi, Singapura, Rabu (12/1/11)

JAKARTA 
Ditutupnya pengoperasian maskapai penerbangan PT Mandala Airlines sejak hari ini, Kamis (13/1/2011), juga berimbas pada telantarnya para penumpang pesawat Mandala dari Singapura menuju Indonesia.puluhan calon penumpang Mandala Airlines tujuan Indonesia telantar di Bandara Changi Singapura. Beberapa penumpang kebingungan karena memiliki uang pas-pasan untuk ganti maskapai," ujar Bob Sulaeman, salah seorang penumpang yang mendatangi kantor pusat Mandala di Jalan Tomang Raya Kavling 33, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/1/2011).
Bob menceritakan, ia hendak pulang tadi pagi dari Singapura. Karena maskapai Mandala ditutup, ia terpaksa mengeluarkan uang tambahan untuk membeli tiket maskapai penerbangan lain.
"Kebetulan saya membawa uang lebih. Tapi, ada penumpang yang enggak punya uang lebih untuk ganti maskapai. Tadi ada calon penumpang dari Tapanuli terpaksa pinjam uang ke saya untuk pulang," ujar Bob.
Bob mengaku, kepergiannya ke Singapura untuk berlibur bersama keluarganya.
"Kami membeli tiket Mandala untuk pulang pergi Singapura-Indonesia senilai Rp 3.699.000 ditambah airport tax Rp 750.000," ujar Bob.
Pada saat berangkat ke Singapura, ia mengaku tak ada masalah dalam perjalanan. Namun, saat hendak kembali ke Jakarta ternyata penerbangan sudah ditutup.
"Kantor Mandala hanya mengimbau untuk telepon kantor pusat, tapi saat ditelepon nadanya sibuk," katanya.(tian43a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar