Entri Populer

Selasa, 25 Januari 2011

cukong oli di belawan tertangkap basah




MAPOLDASU, JAM 14.00 WIB
Gudang pembuatan oli bekas di Belawan digrebek sepasukan polisi. Hasilnya, puluhan ton oli bekas diduga hasil oplosan diamankan dari Jalan Blebes II Belawan, Senin (24/1) siang. Selain barang bukti oli, polisi juga turut mengamankan pengusaha Domu Sinaga dan Yusuf Surbakti. Sedangkan 3 karyawannya, yakni Safin, Rahmad dan Rajab, ikut dibawa untuk dimintai keterangan.
“Operasi gabungan TNI, Polri dan Satpol PP ini dinamakan dengan sandi ‘Operasi Kuda Laut’,” ujar Karo Ops Poldasu Kombes Pol Iwan Hary kepada wartawan, Senin (24/1) kemarin.
Lebih jauh katanya, operasi yang digelar selama 30 hari terhitung 20 Januari 2010, meneruskan pengaduan pihak Pertamina dalam sejumlah kasus pencurian yang marak. “Seperti di perairan Belawan, tepatnya km 42, rawa dan perumahan liar yang berada di jalur saluran pipa transmisi milik Pertamina,” kata mantan Wadir Reskrim Poldasu ini.
Sambungnya, operasi gabungan dengan kepolisian mengungkap kasus penyulingan yang selama ini meresahkan Pertamina. “Operasi ini didanai Pertamina. Dari beberapa TKP penangkapan, kita juga mengamankan beberapa tersangka. Salah satunya penggrebekan di Jalan Belebes II Belawan. Puluhan ton oli bekas diamankan dari gudang operasi milik Domu Sinaga,” ungkapnya.
Dijelaskannya, operasi yang mendapat pengawalan ekstra dari personil bersenjata lengkap, juga berlanjut ke beberapa Depot Pertamina. Salah satunya menggrebebek penangkaran gudang BBM di kawasan Yos Sudarso dan Lingkunga II Martubung. Sejumlah peralatan pengisap BBM dan tiga drum sabun ikut disita.Pada saat ke jadian seluruh wartawan yang hadir dilarang meliput kejadian , karena alasan yang tidak masuk akal. (tian43a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar